SUARA INDONESIA LAMPUNG

Dinas PUPR Mesuji Operasikan Empat Alat Berat Tangani Dampak Banjir

Lamhot Naibaho - 29 January 2024 | 18:01 - Dibaca 994 kali
News Dinas PUPR Mesuji Operasikan Empat Alat Berat Tangani Dampak Banjir
Alat berat Dinas PUPR Kabupaten Mesuji saat melakukan penanganan abrasi di ruas Mekar Sari Mukti Karya. (Foto: Rangga/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MESUJI- Empat alat berat jenis excavator milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji, dioperasikan untuk menangani pascabanjir di beberapa titik di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Mesuji, Endra Oktafandi mengatakan, empat alat berat tersebut disebar di beberapa titik terdampak, sejak 17 Januari 2024. Karena keterbatasan alat, jadi harus bergantian di masing-masing titik.

"Yang telah kami tangani yaitu di Desa Simpang Mesuji dan Desa Aji Jaya Kecamatan Simpang Pematang, Desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya, dan Sungai Badak, Mesuji Timur. Untuk kondisi yang terjadi yaitu abrasi jembatan dan gorong-gorong, upaya yang kita lakukan penimbunan dan penurunan ruas yang tergerus air," jelas Endra saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/01/2024).

Endra akan terus menginformasikan dan berkoordinasi dengan kepala desa di Kabupaten Mesuji jika wilayahnya terjadi dampak pascabanjir. Dia meminta kepala desa melaporkan kepada PUPR agar segera dilakukan penanganan.

"Kami imbau dan informasikan kepada Kepala Desa untuk sesegera mungkin berkomunikasi dengan PUPR, jika di wilayah kerja masing-masing terjadi dampak akibat hujan deras agar segera ditangani," tambahnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya