SUARA INDONESIA LAMPUNG

Gagal Jadi Cawabup Suhandoyo, Su'udin Beralih Dukung KARSA, Ada Apa?

M Nur Ali Zulfikar - 07 November 2020 | 17:11 - Dibaca 2.17k kali
Politik Gagal Jadi Cawabup Suhandoyo, Su'udin Beralih Dukung KARSA, Ada Apa?
Muhammad Su'udin pose tiga jari bersama Cawabup Saim dan Darwoto

LAMONGAN - Setelah gagal maju mendampingi Cabup Suhandoyo sebagai Cawabup Lamongan jalur perseorangan atau independen dalam Pilkada Lamongan 2020. 

Muhammad Su'udin kini tetap ikut berjuang, dengan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Kartika Hidayati - Saim (KARSA). Hal itu membuat publik bertanya, mengapa dukungan tersebut tidak diberikan kepada pasangan Suhandoyo - Astiti Suwarni?. Apakah ada keretakan atau masalah diantara mereka?.

Deklarasi dukungan kepada pasangan yang memiliki akronim Karsa ini dilakukan oleh Su'udin di hadapan ratusan pendukungnya di Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Sabtu (7/10/2020). Hadir dalam acara ini, Cawabup paslon nomor urut 3, Saim. Di hadapan warga, Su'udin mengaku saat ini masih sehat dan tetap beraktifitas seperti biasa. 

"Saya memang sudah tidak jadi bakal calon bupati, tetapi saya diminta untuk tetap berjuang untuk masyarakat, saya sekarang berjuang bersama pasangan Kartika Hidayati - Saim," ujar Su'udin.

Su'udin menegaskan bahwa, sampai saat ini dirinya belum menerima bukti rekam medis, pasca ditetapkan tidak memenuhi syarat menjadi Cawabup, karena kendala kesehatan. Dia juga mengaku tidak pernah diajak komunikasi terkait penetapan dan pergantian calon oleh Suhandoyo sejak saat itu.  

"Terus terang, sampai saat ini kami belum menerima bukti rekam medis kesehatan saya. Mengapa saya tidak mengusut hal itu, faktor utamanya, saya ingin Lamongan tetap kondusif," tegasnya

Mantan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku memberikan dukungan, karena adanya visi misi pembangunan Lamongan ke depan. Salah satunya, adalah mengangkat potensi yang ada di Pantura.

"Pasangan Karsa ini mau menampung, dan menerima aspirasi yang telah kami bangun bersama para pendukung selama ini. Setelah kami sampaikan dan titip aspirasi, Karsa langsung menyatakan siap," ungkapnya

Menanggapi dukungan tersebut, Cawabup Saim semakin yakin akan dapat memenangkan perhelatan Pilkada Lamongan 9 Desember 2020 mendatang.

"Alhamdulillah. Ini sangat positif dan tentu menjadikan kami semakin yakin menang dan bisa segera mewujudkan kesejahteraan masyarakat Lamongan, dengan berbagai program yang kami rumuskan, seperti Kartu RT Sejahtera, Kartu Madin Sejahtera, Kartu Honorer Sejahtera, Kartu UMKM Sejahtera dan beberapa program lainnya," terang Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya