Terhimpit Masalah Ekonomi Curi Kotak Amal Musala di Gresik

Terhimpit Masalah Ekonomi Curi Kotak Amal Musala di Gresik
Peristiwa Daerah
Pencurian kotak amal (ilustrasi)

GRESIK - Berdalih masalah himpitan ekonomi, Edy Waluyo nekad mencuri kotak amal di Musala Roudlotul Jannah, Jl Kapten Darmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur.

Sebelum beraksi, pria 33 tahun itu masih melakukan salat dhuha di dalam Musala itu. Selanjutnya melihat kotak amal  berwarna putih ditali dengan kawat.

Pelaku asal Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, itu langsung terbesit dalam pikiran untuk mengambil kotak amal yang berisi uang Rp 82 ribu tersebut. Dia lantas melancarkan aksinya.

Saat beraksi, seorang saksi mengetahui perbuatan itu. Pelaku diteriaki maling, sejumlah warga di kampung itu berdatangan mengamankan pelaku.

Beruntung tidak ada aksi main hakim sendiri. Petugas yang mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi. Pelaku dibawa ke Mapolsek Kebomas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Alasan pelaku mengambil kotak amal itu karena kebutuhan ekonomi," kata Kanit Reskrim Polsek Kebomas Iptu Suja'i, Jumat (29/5/2020).

Karena perbuatannya, pelaku akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. "Tersangka sudah kami tahan," ujarnya.

Kasus pencurian ini masih didalami. Namun, tersangka mengaku baru kali pertama melakukan aksi pencurian tersebut.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar