SUARA INDONESIA LAMPUNG

Mengenal Ragil, Penjaga Sekolah yang Aktif Melatih Sepak Bola di Mesuji

Lamhot Naibaho - 07 March 2024 | 20:03 - Dibaca 2.01k kali
Olahraga Mengenal Ragil, Penjaga Sekolah yang Aktif Melatih Sepak Bola di Mesuji
Ragil saat melatih Mesuji FC. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MESUJI- Heri Suwarno yang akrab dipanggil Ragil, merupakan sosok sederhana seorang penjaga sekolah yang juga merupakan pelatih sepak bola Mesuji FC.

Saat ini, Ragil tercatat sebagai warga Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung. Pria yang saat ini berusia 52 tahun tersebut telah aktif bermain bola sejak kecil, bahkan keempat putranya saat ini mengikuti langkahnya dengan aktif pada cabang olahraga yang sama.

Saat ditemui Suara Indonesia, Ragil memaparkan bahwa ia berdomisili di Kabupaten Mesuji sejak tahun 2017, sebelumnya ia merupakan warga Sribawono, Kabupaten Lampung Timur. Meski usianya tidak lagi mudah bahkan sudah memiliki cucu, namun semangatnya memajukan sepakbola di Kabupaten Mesuji tak perlu diragukan.

Hal tersebut dibuktikan saat Ragil mengambil sertifikasi pelatih lisensi C pada tahun 2021 untuk meningkatkan keterampilannya dalam melatih tim yang sedang dibinanya tersebut.

Belasan medali telah diterima oleh Mesuji FC sejak dilatih oleh Ragil, bahkan pernah membawa harum nama Kabupaten Mesuji setelah lolos pada penyaringan tingkat Kabupaten, Provinsi hingga bertanding di tingkat Nasional pada kejuaraan Blispi Youth Cup U-12.

"Sepak bola merupakan hobi saya sejak kecil, jadi semangat dalam memajukan sepakbola ini tidak pernah surut, saya berusaha penuh bagaimanapun caranya menyaring bibit-bibit pemain sepakbola di Mesuji, harapannya ada putra daerah yang bisa bermain di klub Nasional," ucap Ragil saat diwawancarai (07/03/2024).

Ia memaparkan, saat ini yang memiliki pelatih dengan lisensi C di Kabupaten Mesuji hanya ada dua orang termasuk dirinya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya